Cara Streaming Radio di Android dan 3 Aplikasi Radio Terbaik

Di saat Kamu merasa bosan, ada alternatif kegiatan yang menyenangkan yang dapat Kamu lakukan yaitu mendengarkan radio.

Kamu bisa mendengarkan obrolan lucu dan segar dari para penyiarnya sekaligus bisa mendengarkan bahkan me-request lagu terkini dan lagu-lagu favorit kamu.

Mungkin sebagian smartphone Android sudah dilengkapi fitur untuk mendengarkan siaran dari stasiun radio lokal di sekitar Anda saja.

Hal ini dikarenakan aplikasi radio yang terinstal biasanya hanya bisa menangkap gelombang radio terdekat sehingga tidak memungkinkan Anda untuk mendengarkan radio dari kota lainnya.

Sebelum era milenium atau era digital seperti sekarang ini, radio sangat populer bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak, ramaja maupun orang dewasa (orang tua), baik di desa maupun diperkotaan.

Bahkan untuk orang dewasa, manfaat radio begitu besar seperti menjalin hubungan pertemanan, saling berbagi informasi lalu lintas, lingkungan, dan banyak lagi.

Namun, pada era tersebut stasiun radio masih menggunakan peralatan yang sederhana, karena belum ada peralatan digital seperti sekarang, maka mendengarkan radio masih menggunakan cara konvensiobal yang seadanya.

Sehingga radio hanya bisa mendengarkan menggunakan perangkat (radio transistor).

Pada artikel kali ini saya akan memberikan daftar aplikasi untuk Streaming Radio gratis.

1. Radio.net

Aplikasi streaming radio yang satu ini adalah salah satu aplikasi radio terbaik yang pernah Saya gunakan.

Dengan pengalaman Saya menggunakan aplikasi ini, menurut Saya sendiri aplikasi ini sangat ringan, saking ringannya, di jeburkan ke air aja gak tenggelam.

Memakan sedikit ruang penyimpanan sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan Kamu buat install game :"

Aplikasi ini bisa kalian temukan dan download di Google Play Store

2. TuneIn Radio

Yang kedua yaitu TuneIn Radio yang memiliki lebih dari 100.000 stasiun di seluruh dunia.

Kamu bisa streaming pada gelombang AM maupun FM sehingga memudahkan Kamu untuk mendengar siaran radio terbaik seperti ESPN Radio, CBS Radio, Prambors FM, Hardrock FM, dan masih banyak lagi.

Sang Developer menyakinkan bahwa selama Kamu
streaming radio, Kamu tidak akan diganggu dengan banner iklan.

Kamu juga bahkan bisa menandai stasiun radio favorit Kamu sehingga saat ingin kembali mendengarkan program siarannya Kamu tak perlu lagi mencari-cari stasiun radio tersebut.

Yang terakhir, Kamu juga bisa membagikan stasiun radio yang sedang didengarkan karena TuneIn memungkinkan penggunanya untuk sharing via Facebook, Twitter, Google Plus, dan Tumblr.

3. Radio Indonesia

Aplikasi radio streaming besutan Online Radios ini khusus menyajikan siaran-siaran dari radio di seluruh Indonesia.

Jadi, Kamu bisa mendengarkan serunya siaran pagi ala Prambors FM di Jakarta, siaran sarat informasi ala Suara Surabaya, dan masih banyak lagi.


Pihak developer mengklaim aplikasi rancangannya ini bakal memenuhi kebutuhan akan hiburan pengguna smartphone Android di seluruh Indonesia.

Tampilan aplikasinya pun sangat sederhana sehingga siapa pun mudah untuk mengoperasikannya.

Oke,, mungkin segitu aja daftar aplikasi radio streaming untuk Android ini.

Semoga bermanfaat..

Post a Comment

0 Comments

Postingan populer

Cara Menyadap WA Mudah Dengan Browser